Top Ad unit 728 × 90

Best

Apa Yang Terjadi Setelah Kita Mati?

Bayangkan betapa menyeramkan diri kita, ketika tubuh kita sudah membusuk di dalam kubur, gak ada lagi wajah yang tampan, bibir yang indah atau ramput yang bagus, tapi kabar baiknya kita jadi tahu bahwa kalimat “Sungguh mati aku jadi penasaran, sampai mati pun akan ku perjuangkan” yang di populerkan oleh bang rhama airama itu,… adalah benar adanya.

supaya tidak penasaran sebaiknya kita berjuang sampai mati. Karena ketika sudah mati maka kalian tidak akan bisa ngapa-ngapain, alias mati penasaran. Seram sekali.

Jadi Ngomong-ngomong sebenarnya Apa sih yang Terjadi Setelah Kita Mati? Kenapa kita tidak bisa ngapa-ngapain lagi.

Secara medis yang disebut mati terjadi ketika jantung berhenti memompa darah, dan otak tidak mendapatkan supply oksigen, ketika itu aktivitas otak perlahan berhenti. 1 sampai 3 menit setelah itu Darah berubah warna menjadi keunguan, otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa permisi, bener bener tidak tau sopan santun. dan terakhir sel-sel otak tewas secara massal dan saat ini otak bener-bener berhenti berpikir.

4 sampai 9 menit pupil mata membesar, bola mata mengkerut karena kurangnya tekanan darah. Dan Sel-sel penghubung ke otak mulai mati.

setelah 1 sampai 6 jam kematian, Suhu tubuh akan menurun menyesusaikan dengan suhu ruangan sekitar. Selanjutnya dengan tidak bekerjanya jantung, maka peredaran darah dalam tubuh pun akan mengendap oleh adanya gravitasi, dengan darah yang berubah menjadi keunguan maka hal itu menyebabkan pucatnya kulit si mayat. dan terakhir keseluruhan otot tubuh menjadi kaku karena kalsium yang ada didalam otot. Fase ini biasanya disebut RIGOR MORTIS.

kejadian rigor mortis biasanya berlangsung 24 sampai 48 jam stelah kematian,

Setelah itu tubuh akan kembali lentur, selentur penari balerina... ehem... ehem... sambil mengeluarkan kotoran dan urine secara bersamaan dari dalam tubuh.

3 sampai 5 hari tubuh akan mengalami pembusukan skala besar, darah akan menetes dari mulut dan hidung lalu tubuh perlahan hancur karena ribuan triliun bakteri dalam tubuh akan memangsa tubuh terutama bakteri yang ada di bagian pencernaan.

8 sampai 10 hari warna tubuh berubah menjadi hijau diakrenakan enzim proteolitik dalam tubuh juga membusuk, dalam fase ini bau mayat menjadi sangat sangat menyengat tajam, yang disebabkan oleh senyawa kimia yang disebut PUTRESCINE dan CADAVERINE [H2N → NH2], atau mungkin disebabkan oleh bau badan mayat itu sendiri. Sangat menjijikkan.

Dan di bulan-bulan berikutnya Rambut, Kuku, Dan Gigi dengan mudahnya terlepas, jaringan otot mulai terurai lalu kulit akan mulai mencair dan setelah melewati angka tahun maka tubuh hanya akan tersisa tulang belulang yang menyedihkan. Gak peduli seberapa tampan kalian, Beginilah bentuk kalian nanti.

Lalu di tahun-tahun berikutnya tulang juga akan terurai sehingga tidak menyisakan apapun. Kecuali butiran debu, dan akhirnya benar-benar lenyap dari alam semsesta, itulah yang akan terjadi ketika kalian mati, membusuk, sendirian, dan tidak ada yang menemani. Sangat sangat menyedihkan

maka dari itu kata bang rhama airama sebaiknya kita berjuang sampai mati, membuat hidup ini lebih berarti supaya tidak mati penasaran.

Itu saja untuk hari ini, and till next time

http://www.exploreforensics.co.uk/rigor-mortis-and-lividity.html
http://mentalfloss.com/article/70410/what-happens-body-after-death
http://www.scientificamerican.com/article/peace-of-mind-near-death/
http://www.nature.com/scitable/blog/brain-metrics/could_a_final_surge_in
http://www.who.int/mediacentre/factsheets/fs310/en/index2.html
http://www.popsci.com/sam-barrett/article/2008-10/first-few-minutes-after-death

No comments:

Theme images by fpm. Powered by Blogger.