Top Ad unit 728 × 90

Best

Benarkah Mandi Hujan Bisa Membuat Orang Sakit?


Pada musim hujan seperti saat ini, hal yang paling melekat pada benakanak-anak adalah... Mandi Hujan... yah... hal yang sangat-sangat familiar ditelinga anak-anak indonesia.
seringkali saat kita sedang asyik mandi hujan dengan teman-teman, tiba-tiba para orang tua memarahi agar cepat pulang dan segera membersihkan diri supaya tidak terserang sakit. apa memang benar mandi hujan bisa membuat orang sakit? atau hal ini hanyalah gosip ibu-ibu dipasar?
jadi... mandi hujan itu... hmmmmmmm... tidak,, tidak,, tidak. sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya kita perlu tau, apa itu hujan?
hujan itu berawal dari air di muka bumi yang mengalami penguapan karena panas matahari. dan membuat titik-titik embun yang banyak dan pada akhirnya Terbentuklah menjadi awan, awan yang semulanya kecil bisa bersatu sehingga menjadi awan besar sampai menjadi kelabu dengan bantuan angin, dan akhirnya Kandungan air diawan yang membesar lama kelamaan tidak bisa dibendung lagi, dan terjadilah hujan.
lalu Benarkah Mandi Hujan Bisa Membuat Orang Sakit? Jawabannya...... yah. !! mandi hujan bisa membuat orang terserang sakit.
hal ini disebabkan karena air hujan mengandung banyak sekali partikel-partikel polusi yang ada diudara seperti gas-gas atau senyawa, bakteri atau bahkan virus yang sangat mungkin bisa membuat kalian terserang sakit.
ditambah lagi ketika cuaca dingin karena musim hujan, maka tekanan udara akan menjadi rendah, dan virus akan menyebar lebih cepat. hhhmmmmmmm sangat menakutkan bukan.
apalagi... jika sistem imun tubuh kita lemah, maka Air hujan akan lebih mudah membuat suhu tubuh lebih dingin, terutama di sekitaran daerah kepala. maka... dalam kondisi ini tubuh akan berusaha mengeluarkan energi lebih besar untuk mengurangi rasa dingin itu. dan daerah tubuh yang suhunya turun mengakibatkan pembulu darahnya menyempit. Yang akhirnya membuat orang menjadi sakit atau memicu sakit kepala saat terkena air Hujan.
namun jangan khawatir saat kalian sakit kepala atau pusing karena terkena air hujan, mandilah dengan air hangat, istrirahatlah yang cukup, dan jangan lupa konsumsi suplemen atau vitamin untuk meningkatkan lagi stamina tubuh kalian yang sedang drop.
Yang paling penting jaga kebugaran tubuh ketika memasuki musim hujan. supaya tidak mudah terserang sakit.
Hmmmmm... sudah panjang lebar saya bicara dan sepertinya stamina tubuh saya sudah menurun, saya harus istirahat dulu supaya tidak terserang flu. itu saja untuk hari ini, and till next time.


https://www.klikdokter.com/healthnewstopics/health-topics/nyeri-kepala-karena-kehujanan-ini-sebabnya/pencegahan-pusing-sakit-kepala-akibat-air-hujan/1
http://health.detik.com/read/2012/02/01/111947/1831160/766/kenapa-kehujanan-bisa-bikin-orang-sakit
http://hariansehat.com/mengapa-kehujanan-bisa-menyebabkan-sakit-kepala/
http://www.serbaonline.com/alasan-air-hujan-membuat-orang-jadi-sakit-penyebabnya/
http://naturaltipsbody.blogspot.co.id/2014/11/mengapa-kehujanan-membuat-kepala-pusing.html
http://ilmugeografi.com/ilmu-bumi/iklim/proses-terjadinya-hujan

http://www.exnim.com/2015/11/penjelasan-proses-terjadinya-hujan.html

No comments:

Theme images by fpm. Powered by Blogger.